Jumat, 23 Juni 2017 – 14:02 WIB

Start Buruk Luis Milla: Indonesia 1-3 Myanmar

Selasa, 21 Maret 2017 – 18:24 WIB
Start Buruk Luis Milla: Indonesia 1-3 Myanmar - JPNN.COM

Luis Milla. Foto: dok/Jawa Pos

SHARES

jpnn.com, BOGOR - Awal buruk ditorehkan oleh Timnas Indonesia di bawah polesan pelatih Luis Milla Aspas. Skuat Garuda harus takluk dari Timnas Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) petang dengan skor mencolok 1-3.

Indonesia yang mendapatkan dukungan pendukungnya di Stadion Pakansari memang mencoba langsung bermain menyerang. Namun, permainan itu hanya terlihat sekitar 10 menit. Selepas itu, Myanmar mengambil alih permainan dan berbalik memberikan tekanan ke Indonesia.

Terus ditekan, Indonesia ahirnya mengandalkan serangan balik. Melalui sebuah skema serangan balik, skuat Garuda akhirnya berhasil unggul terlebih melalui sundulan Nurhadianto dan berbuah gol menit ke-22.

Saat unggul inilah, Indonesia terlihat menaikkan tempo dan berusaha untuk terus menekan. Itu membuat lini pertahanan lengah dan melalui sebuah serangan balik, Myanmar akhirnya menyamakan kedudukan via kaki Mg Mg Lwin pada menit ke-36. Skor 1-1 itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan perubahan dan memasukkan Ezra Walian, menarik Nurhadianto. Kemudian memasukkan Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas untuk menggantikan Hargianto serta Gian Zola. Sayang, perubahan itu tak bisa memberikan hasil positif.

Mereka justru kecolongan setelah serangan balik cepat dari Myanmar. Ryuji Utomo yang salah antisipasi membuat pemain Myanmar bisa membawa bola ke dalam kotak penalti dan akhirnya dilanggar. Kyaw Ko Ko yang mengeksekusi sukses menjebol gawang Indonesia, 1-2 untuk Myanmar.

Tertinggal, Indonesia makin sporadis menyerang. tapi, tak berimbangnya performa lini serang dan lini bertahan membuat Indonesia kecolongan kembali. Akhirnya Sthu Aung mencetak gol ketiga Myanmar pada menit ke-92. Skor pun berakhir 1-3 untuk Myanmar. Hasil Buruk untuk Indonesia di bawah polesan Milla. (dkk/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini