Stasiun Senen Masih Dijubeli Pemudik

Stasiun Senen Masih Dijubeli Pemudik
Stasiun Senen Masih Dijubeli Pemudik
JAKARTA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, masih cukup banyak pemudik yang memilih pulang ke kampung halamannya pascalebaran. Bahkan, hingga empat hari pascalebaran (H+4), pemudik susulan ini jumlahnya masih cukup banyak.

Salah seorang calon penumpang, Hartono (46), mengaku sengaja memilih mudik setelah lebaran. Alasannya, mumpung pas lebaran, dagangannya pecel lele laris manis. "Karena tak ada saingan dan banyak orang perumahan yang tidak masak karena pembantunya pulang," ujarnya, yang mengaku berdagang di sebuah perumahan di kawasan Jakarta Barat itu kepada JPNN.

Dari pantauan JPNN pada Selasa (14/9) siang, stasiun Senen masih ramai dijejali calon penumpang kereta api. Loket penjualan karcis juga masih memaksa para pemudik untuk mengantre. Loket penjualan tiket kereta api Kertajaya, jurusan Jakarta-Surabaya Pasar Turi, tampak paling banyak dijubeli calon penumpang.

Begitu mendapatkan tiket, para calon penumpang berjubel di peron stasiun menunggu gerbong kereta datang. Begitu kereta api Kertajaya tiba, yakni pukul 15.45 Wib, tepat sesuai jadwal, para penumpang berhamburan mengejar pintu kereta, tatkala roda kereta belum berhenti. Mereka berebut tempat duduk. Selain Kertajaya, sejumlah kereta api juga masih dipadati penumpang. Misalnya, kereta api Tawangjaya jurusan Semarang, Matarmaja jurusan Malang, dan Senja Kediri. (sam/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Kecewa Foke Tak Beri Angpao

JAKARTA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, masih cukup banyak pemudik yang memilih pulang ke kampung halamannya pascalebaran. Bahkan, hingga empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News