Stefan Bradl Dapat Tugas Memanangkan Marquez dan Lorenzo

Stefan Bradl Dapat Tugas Memanangkan Marquez dan Lorenzo
Stefan Bradl. Foto: Hondaproracing

jpnn.com - Meski diyakinkan akan turun di laga pembuka MotoGP 2019, namun saat tes pramusim di Malaysia, (6-8/2) nanti, posisi Jorge Lorenzo digantikan Stefan Bradl yang didaulat sebagai rider penguji.

Secara otomatis, rider penguji di Honda Racing Corporation (HRC) itu membesut motor MotoGP Honda RC213V.

Lorenza saat ini memang sedang dalam pemulihan setelah mengalami cedera di tangan ketika latihan motocross di Italia.

Stefan Bradl yang saat ini membalap untuk RedBull Honda World Superbike akan mulai bekerja pada awal Februari. Bradl akan melengkapi paket tim repsol Honda dengan pembalap utama Marc Marquez dan jorge Lorenzo.

Tentunya, Bradl dituntut untuk mendapatkan setelah motor yang sesuai karakter setiap pembalap. Bradl mengakui, karakter membalap Lorenzo masih dia pelajari, berbeda daengan Marquez.

Bagi Stefan Bradl, rider penguji di MotoGP masih sangat sedikit dibanding pembalapnya. Apalagi, peran pembalap untuk mengembangkan motor secara mandiri sudah mulai minim. Penguji jadi sangat penting.

“Ada lebih banyak pembalap MotoGP, sementara jumlah tes sedikit. Selain itu, pekerjaan yang dilakukan tim penguji tidak membutuhkan banyak uang karena barang-barangnya sudah mahal,” pungkas Bradl. (mg8/jpnn)


Meski diyakinkan akan turun di laga pembuka MotoGP 2019, namun saat tes pramusim di Malaysia, (6-8/2) nanti, posisi Jorge Lorenzo digantikan Stefan Bradl yang didaulat sebagai rider penguji.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News