Suasana Lebaran jadi Alasan Penundaan Laga Borneo FC vs MU

Suasana Lebaran jadi Alasan Penundaan Laga Borneo FC vs MU
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Konsistensi dan keseriusan operator Go-Jek Traveloka LIga 1 2017 layak dipertanyakan. Pasalnya, cukup banyak laga yang diundur dari jadwal semula. Gara-gara alasan yang sejatinya bisa diantisipasi dari awal musim.

Setelah laga Perseru Serui ditunda dan berpindah-pindah akibat tak memiliki fasilitas stadion yang memadai tapi tetap diloloskan verifikasi homebase. Kini satu laga sudah pasti diundurkan, Borneo FC kontra Madura United (MU).

Laga tersebut sejatinya digelar pada 30 Juni mendatang di Stadion Segiri, Samarinda. Tapi, karena alasan suasana lebaran, pertandingan tersebut berubah jadwal dan digeser ke 4 Juli.

Dalam media sosial klub berjuluk Pesut Etam tersebut, ditampilkan gambar logo kedua klub, dengan latar tanggal 30 Juni dicoret dan diubah ke 4 Juli. Selanjutnya, dalam kolom komentar tertulis penjelasan mengenai gambar tersebut.

"Perubahan Jadwal Pekan ke-12 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Seyogyanya Laga Borneo FC vs Madura United Bakal Digelar 30 Juni 2017, Namun Sehubung Masih Dalam Suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Pertandingan Digelar Menjadi 4 Juli 2017, Pk 16.00 WITA di Stadion Segiri Samarida. #JayalahPesutEtam," bunyi komentar tersebut.

Sejatinya, kondisi seperti ini bisa diantisipasi dari awal musim. Sebab, pengaturan jadwal kompetisi sebelum pengumuman kick-off idealnya sudah mengantisipasi jadwal puasa dan Lebaran.(dkk/jpnn)


Konsistensi dan keseriusan operator Go-Jek Traveloka LIga 1 2017 layak dipertanyakan. Pasalnya, cukup banyak laga yang diundur dari jadwal semula.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News