Subhanallah, 8 Muslim Inggris Ini Gowes London-Madinah demi Naik Haji

Subhanallah, 8 Muslim Inggris Ini Gowes London-Madinah demi Naik Haji
HAJI GOWES: Delapan muslim warga Inggris yang bersujud saat tiba di Madinah setelah menempuh perjalanan selama hampir enam pekan menggunakan sepeda dari London. Foto: Instagram/hajjride2017

jpnn.com, MADINAH - Delapan muslim warga negara Inggris melakukan petualangan mengharukan demi menunaikan ibadah haji. Mereka mengayuh sepeda dari London hingga Madinah untuk menunaikan rukun Islam kelima itu.

Kedelapan muslim Inggris itu memulai perjalanan dengan bersepeda dari London pada 14 Juli lalu. Kegiatan bertitel Hajj Ride itu juga bertujuan menggalang dana £ 1 juta guna membantu pengobatan bagi warga Syria yang menjadi korban perang.

Mereka menempuh jarak sekitar 3.000 mil dari London hingga Madinah. Praktis, kedelapan muslim itu menjadi warga Inggris pertama yang pergi berhaji menggunakan sepeda.

Dari London, mereka menyeberang menuju Prancis dan melanjutkan perjalanan bersepeda menuju Jerman. Selepas dari Jerman, mereka masuk Swis, Liechtenstein dan Italia.

Dari Venesia di Italia, mereka menyeberang menggunakan feri menuju Yunani. Setibanya di Negeri Para Dewa itu, delapan WN Inggris yang kini dikenal dengan sebutan Hajj Riders tersebut kembali menyeberangi Laut Mediterania menuju Mesir.

Sedianya, Hajj Riders akan kembali menggenjot sepeda mereka melintasi wilayah Mesir menuju Kota Hurghada di tepi Laut Mati untuk melanjutkan perjalanan menggunakan feri menuju Arab Saudi. Rencana awal mereka adalah menggenjot sepeda di sepanjang pantai Saudi Arabia menuju Madinah.

Namun, karena persoalan visa, mereka batal menempuh rute itu. Sebagai gantinya, mereka diterbangkan dari Mesir menuju Jeddah.

Dari Jeddah, mereka kembali melanjutkan perjalanan dengan sepeda menuju Madinah. Akhirnya setelah menempuh perjalanan selama hampir enam pekan, Hajj Riders tiba di Kota Suci itu pada Sabtu (19/8) sore.

Delapan muslim warga negara Inggris melakukan petualangan mengharukan demi menunaikan ibadah haji. Mereka mengayuh sepeda dari London hingga Madinah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News