Sudah 294 Pemda Siap Menggaji PPPK dari Honorer K2

Sudah 294 Pemda Siap Menggaji PPPK dari Honorer K2
MenPAN RB Syafruddin saat Raker dengan Komisi II DPR, Senin (18/3). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin mengungkapkan, sampai hari ini (18/3) sudah 294 pemerintah daerah yang menyatakan siap menggaji PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dari honorer K2.

Meski begitu pemerintah belum siap mengumumkan hasil tesnya karena masih menunggu usulan daerah lainnya.

"Sudah 294 daerah yang menyiapkan anggaran gaji PPPK. Namun, masih ada juga daerah yang belum siap, makanya kami tunggu itu baru diumumkan," kata Menteri Syafruddin dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Senin (18/3).

Data KemenPAN-RB per 15 Maret menyebutkan, daerah yang melaksanakan tes PPPK sebanyak 370. Yang sudah mengajukan usulan ulang formasi 322 instansi. Dan yang telah mengumumkan hasil tes adalah satu instansi pusat.

BACA JUGA: Curhat ke Fadli Zon, Honorer K2: Rezim Ini Mungkin Harus Selesai

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menambahkan, pengumuman harus serentak agar tidak menimbulkan konflik.

Dikhawatirkan akan ada protes bila ada daerah yang sudah mengumumkan. Sedangkan daerah lainnya belum.

"Kami menunggu kesiapan daerah. Mudah-mudahan dalam pekan ini sudah selesai semua dan bisa langsung kami umumkan," tandas Bima.

Data hingga hari ini sudah ada 294 pemda yang menyatakan siap menggaji PPPK alias pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dari honorer K2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News