Sudah 60 Orang Jajal Kereta Bandara dari Bekasi

Sudah 60 Orang Jajal Kereta Bandara dari Bekasi
Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Ilustrasi Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Uji coba hari pertama Kereta Bandara di Stasiun Bekasi menuju Stasiun Bandara Soekarno-Hatta sudah dilakukan.

Kepala Bagian Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan proses uji coba berjalan lancar tanpa halangan.

“Kami sudah melakukan delapan kali perjalanan, empat kali ke Bandara dan empat lagi kembali ke Bekasi. Hingga saat ini semua berjalan lancar tanpa halangan, dari sisi operasional aman terkendali,” ujar Diah, Rabu (20/6).

Diah menyampaikan, pada uji coba Selasa (19/6) kemarin, jumlah penumpang yang menggunakan transportasi Kereta Bandara sebanyak 60 orang.

Diah yakin, jumlah tersebut akan bertambah di hari-hari selanjutnya, seiring keberadaan kereta Bandara mulai banyak diketahui masyarakat.

“Karena kami baru uji coba, jadi sampai saat ini jumlah penumpang itu baru 50-60. Kami masih akan terus evaluasi. Untuk uji coba sendiri kami jadwalkan hingga akhir Juni,” tutur dia.

Cara ini diyakini bisa menjadi opsi terbaik masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya yang hendak berangkat menuju Bandara. Kereta Bandara menawarkan kenyamanan dan ketepatan kepada penumpang.

“Penumpang tidak ada yang berdiri, jadi lebih nyaman karena full ac dengan fasilitas usb port di setiap tempat duduk, bagasi di bawah dan di atas tempat duduk, ada toilet laki-laki dan perempuan, dan beberapa fasilitas ekslusif lainnya,” papar Diah.

Jumlah tersebut diyakini akan bertambah di hari-hari selanjutnya, seiring keberadaan kereta Bandara mulai banyak diketahui masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News