Sudah 852 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Sudah 852 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta
Kemacetan di tol saat mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, mencatat sudah ada sekita 852 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, pada Sabtu (22/6).

“Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR). Normal sebanyak 700 ribu kendaraan,” ujar Dwimawan dalam keterangannya.

Meski secara total kendaraan meningkat dibanding lalin normal, namun kata Dwimawan, jumlah lalin H-2 pada, Jumat (23/6) kemarin mengalami penurunan, hanya 87 kendaraan.

Penurunan jumlah kendaraan juga diakurasikan pada H-3 atau pada Kamis (22/6) kemarin lusa, yang hanya sekitar 106 ribu kendaraan.

“Kami menyimpulkan arus mudik tahun ini terdistribusi sejak, Senin (19/6). Di mana lalin sudah tembus 100 ribu kendaraan dan puncak volume arus mudik sudah terjadi pada Rabu (21/6), yaitu sebanyak 116 ribu kendaraan,” tandas Heru. (chi/jpnn)


Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso, mencatat sudah ada sekita 852 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News