Senin, 01 Mei 2017 – 09:22 WIB

Sudah Ada Angka 29.4.15 di Kayu Salib Terpidana Mati

Senin, 27 April 2015 – 04:40 WIB
Sudah Ada Angka 29.4.15 di Kayu Salib Terpidana Mati - JPNN.COM

Petugas pemakaman, Suhendroputro menuliskan tanggal kematian dan nama terpidana mati pada kayu salib. Foto: Getty Images

SHARES

CILACAP - Eksekusi terhadap para terpidana mati kasus narkoba yang kini sudah diisolasi di LP Pulau Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah, semakin dekat. Sempat beredar informasi bahwa eksekusi akan dilakukan pada Selasa (28/4) tengah malam.

Namun, informasi lain justru mengungkap bahwa eksekusi itu akan dilakukan pada hari Rabu (29/4). Kemungkinan eksekusi dilakukan lusa dini hari.

Kepastian tentang hari pelaksanaan eksekusi itu justru diperoleh dari tanggal di kayu salib yang akan dipasang pada peti mati para terpidana mati yang beragama Kristen. Selain itu, di masing-masing salib juga tertera nama para terpidana mati.

Petugas yang biasa mengurusi peti mati bagi para terpidana mati di LP Nusakambangan, Suhendroputro kemarin (26/4) terlihat sibuk menuliskan nama-nama para terpidana mati yang beragama Kristen pada kayu salib. Nama yang ditulis itu lengkap dengan tanggal kematian yang direncanakan, yakni 29.04.15 yang berarti 29 April 2015.

Nama-nama yang tertulis di kayu salib itu adalah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dua warga negara asal Australia yang lebih dikenal dengan sebutan duo Bali Nine. Selain itu adan pula salib bertuliskan Rodrigo Gularte dari Brazil, Mary Jane Fiesta asal Filipina, serta dua warga negara Nigeria,  Okwudili Oyatanze and Sylvester Obiekwe. Salib itu juga ditulisi RIP (rest in peace).

TAGS   Hukuman Mati
loading...
loading...

Masukkan komentarmu disini