Sudah Sepekan Beras Maknyuss tak Dijual

Sudah Sepekan Beras Maknyuss tak Dijual
Sudah Sepekan Beras Maknyuss tak Dijual. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Penggerebekan gudang penyimpanan beras merek Maknyuss dan Cap Ayam Jago di Bekasi, Jawa Barat, berdampak pada penjualan beras segmen premium itu di Surabaya, Jawa Timur.

Beberapa distributor beras di pasar tradisional maupun peritel modern di Surabaya langsung menarik dua beras yang diproduksi PT Indo Beras Utama (IBU), anak perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk tersebut.

Di pusat penjualan beras di kawasan Pegirian, misalnya. Kini, dua merek beras itu sudah tidak dijual lagi.

Beberapa penjual mengaku sudah hampir sepekan tidak lagi menjual dan menerima kiriman beras yang dituding oplosan tersebut.

Selain karena dituding mengandung beras oplosan, beras dengan harga premium itu juga dinilai terlalu mahal.

“Sudah lama tidak dapat kiriman, habis mahal. Minimal harus beli 10 ton. Iya kalau laku, kalau tidak ya bangkrut kami,” kata pemilik UD Sumber Jaya, Li Oey seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (24/7).

Menurut Li, beras Maknyuss sebenarnya tidak kalah dengan merek-merek lain. Namun karena iklannya di televisi gencar, maka peminatnya juga cukup banyak. (jpnn)


Penggerebekan gudang penyimpanan beras merek Maknyuss dan Cap Ayam Jago di Bekasi, Jawa Barat, berdampak pada penjualan beras segmen premium itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News