Sudah Siapkan Anggaran Seleksi CPNS

Sudah Siapkan Anggaran Seleksi CPNS
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BERAU - Hingga saat ini Kalimantan Utara (Kaltara) belum juga mendapatkan formasi penerimaan CPNS 2017.

Padahal, sebelumnya sudah ada surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Surat nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016 yang ditandatangani pada 25 Juli 2016, yang menyatakan pemerintah membatasi penerimaan pegawai baru dari pelamar umum, terkecuali untuk pengangkatan dokter, dokter gigi, dan bidang PTT Kementerian Kesehatan, guru garis depan Kementerian Pendidikan, penyuluh pertanian setelah seleksi dengan sistem computer assisted test (CAT).

Selain itu, juga untuk lulusan kedinasan/pola pembibitan dan pengadaan formasi 2014 di lingkungan pemerintah provinsi dan beberapa pemerintah kabupaten/kota wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang pelaksanaannya tertunda, serta Provinsi Kalimantan Utara sebagai daerah otonomi baru (DOB).

Namun hingga April ini, tak ada kejelasan yang diperoleh Pemprov Kaltara terkait pengecualian penerimaan CPNS.

“Belum ada. Saya juga kembali meminta staf untuk ke Kemenpan menanyakan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Muhammad Ishak, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Ishak juga mengaku sejak Kemenpan memberi pengecualian terhadap Kaltara, anggaran untuk pelaksanaan penerimaan CPNS selalu disiapkan. Termasuk di tahun ini. Begitu juga fasilitas untuk tes diakuinya sudah siap.

Seperti diketahui, 2014 lalu penerimaan CPNS di Pemprov Kaltara telah menggunakan sistem CAT. Bahkan, Kaltara mendapat penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penyelenggara penerimaan CPNS terbaik.

Hingga saat ini Kalimantan Utara (Kaltara) belum juga mendapatkan formasi penerimaan CPNS 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News