Sudah Usulkan 1.789 Formasi CPNS

Sudah Usulkan 1.789 Formasi CPNS
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sitaro, Sulut, Adry Manengkey menjelaskan, jumlah kekurangan pegawai telah dilaporkan ke pemrintah pusat sejak tahun lalu.

Formasi CPNS juga sudah diusulkan yakni sebanyak 1.789 orang.

“Tapi kami masih menunggu keputusan Menpan. Berapa pun formasi yang akan diberikan tetap kami jalankan. Yang pasti sebanyak itu formasi yang kami butuhkan,” beber Manengkey, seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group).

Terpisah, Asisten Administrasi Umum Drs Denny Kondoj MSi mengatakan, banyaknya formasi yang dibutuhkan disebabkan jabatan kosong dan batas usia pensiun 2015-2016.

Kondoj berharap, tahun ini penerimaan CPNS tidak dibatalkan lagi.

“Agar kekosongan yang ada bisa terisi. Mudah-mudahan dari Menpan bisa memberikan formasi sekira 100 atau 200-an lah dari jumlah formasi yang ada. Karena Pemkab Kepulauan Sitaro sangat membutuhkan pegawai,” harapnya.

Sementara itu, beberapa pencari kerja yang sempat ditemui sangat berharap ada penerimaan pegawai pada tahun ini.

“Apalagi untuk daerah Kepulauan Sitaro yang katanya masih kekurangan pegawai. Dan kami tidak akan menyia-nyiakan hal itu. Jika ada kesempatan kenapa tidak dicoba,” tukas Merry Sahambangung.(MP/jpnn)

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Sitaro, Sulut, Adry Manengkey menjelaskan, jumlah kekurangan pegawai telah dilaporkan ke pemrintah pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News