Sudirman Said Pastikan Target Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Terealisasi

Sudirman Said Pastikan Target Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Terealisasi
Sudirman Said. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) Sudirman Said menyatakan, proses transisi pemerintahan di DKI Jakarta masih berjalan. Menurut dia, awalnya memang ada suasana-suasana psikologis yang menghambat tim sinkronisasi.

"Tapi, berkat kerendahan hati tim, gubernur dan wakil gubernur maka batas-batas psikologi itu pelan-pelan mencair," kata Sudirman saat buka puasa bersama di rumah Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, di Jakarta, Jumat (9/6).

Mantan menteri ESDM itu menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kini berada di bawah Djarot S Hidayat juga membuka pintu ketika Tim Sinkronisasi Anies-Sandi melakukan koordinasi. “Dan alhamdulillah target bisa dilaksanakan," katanya.

Sudirman menambahkan, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sangat terbuka dan fasilitatif. Anggota DPRD DKI Jakarta dari berbagai fraksi juga sudah mulai bersama-sama.

"Insyaallah pekan depan kami akan workshop membahas tema-tema atau visi misi pasangan gubernur dan wakil gubernur kita," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari 23 janji kerja Anies-Sandi juga sudah diperinci menjadi 160 program. Selanjutnya, rincian itu diurai lagi menjadi seribuan program.

Menurut dia, proses perencanaan dan bugdeting memang butuh pemahaman mendalam. Di samping itu, tim tetap tidak meninggalkan para relawan yang kerja keras pada pilkada.

"Ada 23 sayap yang bersama kita,  diskusi apa yang akan didorong dan bagaimana aspirasi dari para pendukung," ujarnya. (boy/jpnn)


Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) Sudirman Said menyatakan, proses transisi pemerintahan di DKI Jakarta masih berjalan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News