Sujud Syukur Hafizh Syahrin Finis ke-10 di MotoGP Malaysia

Sujud Syukur Hafizh Syahrin Finis ke-10 di MotoGP Malaysia
Hafizh Syahrin. Foto: Bernama

jpnn.com, SELANGOR - Marc Marquez boleh happy menjadi juara di MotoGP Malaysia, tapi tidak salah Hafizh Syahrin juga merasa memenangi balapan kandangnya.

Marquez finis pertama di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11) siang WIB setelah membalap dengan sabar, cerdas merawat ban dan ketiban untung setelah Valentino Rossi yang memimpin balapan sejak awal jatuh di empat (dari 20) lap tersisa.

Namun, Hafizh juga menjadi bintang dalam balapan di negaranya sendiri. Hafizh start dari posisi ke-23 alias grid paling belakang. Sebelum lap pertama selesai, pembalap Yamaha berusia 24 tahun ini berhasil menempati posisi ke-11.

Hafizh terus bertarung dengan Danilo Petrucci sepanjang balapan untuk posisi ke-10. Lalu Rossi jatuh. Syahrin pun finis di posisi ke-10.

Hafizh yang menjadi pembalap MotoGP dari Malaysia pertama yang membalap di Sepang itu sujud syukur saat tiba di pit usai balapan.

"Saya sangat termotivasi balapan di sini. Saya melihat ayah saya sebelum balapan dan saya harus berterima kasih kepada security guard karena membiarkan saya melewati garis untuk memeluknya," ujar Hafizh seperti dikutip dari The Star.

Hafizh Syahrin finis di posisi ke-10 dalam balapan kandang MotoGP Malaysia, setelah start dari grid paling belakang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News