Sukseskan Bisnis, UMKM Lebih Percaya Go-Food

Sukseskan Bisnis, UMKM Lebih Percaya Go-Food
GoJek.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lebih memilih bekerja sama denganlayanan Go-Food dibandingkan layanan sejenis lainnya.

Sebesar 98 persen para pengusaha mandiri itu merasa kemitraan dengan bagian dari ekosistem GoJek tersebut lebih menguntungkan.

Hasil survei Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) mengungkapkan dominasi GO-FOOD dalam layanan pesan antar makanan online itu.

Secara umum hasil survei menunjukkan bagaimana GO-FOOD membantu meningkatkan
omzet dan skala bisnis UMKM.

Selain itu juga memberikan persepsi positif UMKM terhadap kemitraan mereka dengan Go-Food. Survei ini merupakan bagian dari penelitian LD FEB UI yang berjudul “Dampak GOJEK terhadap Perekonomian Indonesia pada Tahun 2018” yang dilakukan kepada 1.000 mitra UMKM Go-Food di 9 kota besar di Indonesia.

”Sebesar 98 persen responden UMKM merasa GO-FOOD memberlakukan mereka secara setara dan diuntungkan,” ujar Wakil Kepala LD FEB UI, Dr. Paksi C.K. Walandouw.

Paksi memaparkan penilaian UMKM ini didasarkan pada dampak positif yang dirasakan mitra yang bergabung dengan GOJEK di layanan Go-Food.

Mulai dari kemitraan dengan GO-FOOD yang menguntungkan, peningkatan volume transaksi, hingga kenaikan klasifikasi omzet usaha.

Penilaian UMKM ini didasarkan pada dampak positif yang dirasakan mitra yang bergabung dengan GOJEK di layanan Go-Food.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News