Sunan Kalijaga Sebut Taqy Malik Tak Beradab Baik

Sunan Kalijaga Sebut Taqy Malik Tak Beradab Baik
Sunan Kalijaga dan Taqy Malik. Foto: Kolase by jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pupus sudah harapan Sunan Kalijaga mempersatukan rumah tangga putrinya, Salmafina Khairunnisa dengan Taqy Malik.

Pasalnya, hingga sidang cerai kedua yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, hafiz quran itu tak menunjukkan itikad baik untuk memperbaiki hubungan dengan Salmafina.

Bahkan, Sunan mengaku kecewa lantaran Taqy tak pernah sekalipun menghubunginya. Padahal, dia berharap bisa bicara empat mata dengan Taqy untuk membahas masalah tersebut.

“Sayang ya, seorang penghapal Alquran yang lebih mengerti ilmu agama dari saya tidak memiliki adab baik sama sekali. Sampai detik ini dia (Taqy-red) masih menantu saya, tapi tidak pernah berkomunikasi kepada saya ataupun anak saya melalui media apapun,” ungkap Sunan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sunan Kalijaga Sebut Taqy Malik Tak Beradab Baik

Taqy Malik dan Salmafina Khairunnisa saat masih bersama.


Sejak memutuskan menuntut ilmu di Mesir, kata Sunan, menantunya itu tak pernah menyempatkan waktu kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

“Dari sini, bisa dilihat dia anak seperti apa. Kalau dia (bilang-red) enggak bisa pulang, itu hanya alasan,” tukas Sunan.

Pupus sudah harapan Sunan Kalijaga mempersatukan rumah tangga putrinya, Salmafina Khairunnisa dengan Taqy Malik. Dia menilai menantunya tak punya adab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News