SUPERTEGANG! Rossi Juara di MotoGP Belanda, Kepala Vinales Nyaris Dilindas Dovizioso

SUPERTEGANG! Rossi Juara di MotoGP Belanda, Kepala Vinales Nyaris Dilindas Dovizioso
Valentino Rossi. Foto: Crash

jpnn.com, ASSEN - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya meraih gelar pertamanya di MotoGP musim ini. Rossi finis pertama di MotoGP Belanda, yang digelar di TT Assen, Minggu (25/6) malam.

Balapan tegang sejak awal. Empat pembalap, Johaan Zarco, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Danilo Petrucci langsung mati-matian sejak balapan 26 laps ini dimulai.

Zarco memimpin, diikuti Rossi, Marquez, Petrucci hingga 15 laps balapan tersisa. Namun Rossi mengambil alih tak sampai satu lap berselang. Rossi menyalip Zarco. Tetapi Zarco tak menyerah, mencoba menyalip lagi saat Rossi melebar.

Rossi cepat kembali ke line-nya, Zarco teradang, Marquez mengambil kesempatan. Posisi di depan menjadi Rossi, Marquez, Petrucci, Zarco.

Btw, di belakan, persaingan Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales juga ketat. Vinales tampak sangat on fire hingga insiden di 12 laps tersisa. Vinales selip, crash dan hampir saja kepalanya dilindas oleh Dovi, pesaing terdekatnya di klasemen yang melintas tepat di belakangnya.

Kembali ke depan, Rossi vs Marquez. Ketat, sangat dekat, Marquez menempel ban belakang Rossi hingga race tersisa 12 laps lagi.

Namun wow! Petrucci menyalip Marquez dengan easy riding di sebelas laps tersisa.

Rossi mulai menjauh dari Petrucci dan Marquez di laps berikutnya, sekitar 0,5 hingga sempat satu detik. Namun Assen sepertinya tak rela drama tegang sampai di sana saja. Di delapan laps tersisa bendera putih berkibar menandakan pembalap boleh bertukar motornya, air dari langit mulai membayangi.

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya meraih gelar pertamanya di MotoGP musim ini. Rossi finis pertama di MotoGP Belanda, yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News