Supertegang Sampai Finis, Dovizioso Kalahkan Marquez di MotoGP Austria

Supertegang Sampai Finis, Dovizioso Kalahkan Marquez di MotoGP Austria
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, SPIELBERG - Rider Ducati Andrea Dovizioso tampil sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (13/8) malam WIB. Dovi menang setelah melakoni duel superseru dengan Marc Marquez.

Di lap pertama, Jorge Lorenzo berhasil memimpin menyalip Dovizioso dan Marquez dengan mulus. Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya hingga tiga lap. Di belakangnya menyusul Marquez, Dovizioso dan Valentino Rossi. Jarak empat rider ini tak terlalu jauh.

Di belakangnya, tiga pembalap, Johann Zarco, Dani Pedrosa dan Maverick Vinales berebut posisi kelima.

Masuk lap kelima, Marquez makin mendekat ke motor Lorenzo. Sementara Zarco di posisi lima juga mulai merapat mengganggu Rossi.

So, saat balapan masih 21 lap lagi, leading group diisi Lorenzo, Marquez, Dovizioso, Rossi dan Zarco. Namun Pedrosa dan Vinales tidak terlalu jauh.

Dovi berhasil menyalip Marquez saat race tersisa 20 lap. Namun itu hanya sesaat, Marquez kembali menyalip Dovi bahkan makin mendekat ke Lorenzo

Di Turn 3 lap 13 sempat terjadi Lorenzo, Marquez dan Dovi side by side. Ketat. Marquez akhirnya memimpin diikuti Dovizioso dan Zarco yang berhasil melewati Rossi. Namun tiba-tiba Pedrosa menyodok ke tempat keempat menyalip Zarco dan Rossi.

Di depan, persaingan Marquez, Dovi dan Lorenzo masih supertegang. Namun pelan dan pasti, Lorenzo mulai keteteran.

Rider Ducati Andrea Dovizioso tampil sebagai pembalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Austria yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News