Support Pariwisata, Kemen LHK Target Jaring 1,5 Juta Wisman

Support Pariwisata, Kemen LHK Target Jaring 1,5 Juta Wisman
Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya berterima kasih atas support dan komitmen "Indonesia Incorporated" Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Terutama untuk menjaring 1,5 juta wisatawan Mancanegara 2017, atau 10% dari target Inbound Kemenpar RI yang dipatok di angka 15 juta wisman.

Kementerian LHK memang punya banyak taman nasional yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Taman-taman itu sesungguhnya adalah atraksi wisata alam yang penuh pesona.

"Kalau bisa dikembangkan sebagai destinasi khusus wisata alam, itu pasti keren?" kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata.

Dia berharap, agar kekayaan alam itu lebih diberdayakan untuk pariwisata. Tentu tidak akan merusak hutan, justru membuat hutan semakin lestari.

"Karena semakin dilestarikan semakin mensejahterakan. Dan saat ini Indonesia dan UNWTO sedang mengembangkan sustainable tourism observatory," kata Arief Yahya.

“Kami turut memberikan kontribusi bagi sektor pariwisata lewat wisata alam yang ada di daerah konservasi. Tahun ini kami targetkan akan menyumbang 1,5 juta wisman dan 20 juta wisatawan," ujar Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hidup dan Konservasi KLHK Ismugiono, di sela-sela Munas ke-III Asosiasi Pariwisata Alam Indonesia (APAI), di Jakarta, Rabu (24/5).

Menurutnya, pariwisata alam merupakan salah satu sektor pariwisata unggulan nasional yang didorong KLHK.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berterima kasih atas support dan komitmen "Indonesia Incorporated" Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News