Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Timses Prabowo: Ini Skandal Besar

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Timses Prabowo: Ini Skandal Besar
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Miftah Sabri. Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga Miftah Sabri geram ketika mendengar kabar sejumlah surat suara tercoblos di Malaysia, tepatnya di Selangor. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga telah mengonfirmasi kebenaran kejadian tersebut.

"Saya pikir ini big scandal, kalau itu bukan hoaks. Ini bahaya," ucap Miftah ditemui di Jakarta, Kamis (11/4).

Dia mengatakan, kejadian surat suara tercoblos ini memunculkan segudang tanya di rakyat. Tidak tertutup kemungkinan, rakyat akan mempertanyakan integritas Pemilu 2019 Indonesia.

(Bacalah: Bawaslu Pastikan Video Viral Surat Suara Tercoblos di Malaysia Bukan Hoaks)

"Seandainya memang benar, ada surat suara yang sudah dicoblos untuk nomor 01 (presiden-wakil presiden) dan untuk DPR RI, itu jadi susah integritas pemilu kita," ungkap dia.

Selain itu, kata dia, tidak tertutup kemungkinan rakyat akan mempertanyakan kredibilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, kejadian dugaan kecurangan ini heboh di era Jokowi.

"Maksud saya, akhirnya leadership Pak Jokowi yang kelihatan. Itu akhirnya berkaitan dengan (janji Jokowi) katanya tidak membagikan jabatan partai. Begitu (Jokowi) duduk, dia bagikan ke partai," ungkap dia.

Badan Pengawas Pemilu juga telah mengonfirmasi kebenaran kejadian surat suara tercoblos di Malaysia tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News