Survei: Jokowi - Ma'ruf Menang Telak dari Prabowo - Sandi

Survei: Jokowi - Ma'ruf Menang Telak dari Prabowo - Sandi
Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer saat Rilis Survei Nasional, Celebes Research Center (CRC) Elektabilitas Calon Presiden Menuju April 2019, Jakarta, Minggu (10/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Celebes Research Center atau CRC menyatakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres) nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf unggul atas paslon nomor urut 02, Prabowo – Sandi dalam debat perdana pilpres 17 Januari 2019 lalu.

BACA JUGA: Strong Voters Jokowi Belum Aman

Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer menyatakan bahwa sebanyak 49,1 persen responden menilai debat pilpres yang digelar Komisi Pemilihan Umum atau KPU cukup penting.

Kemudian, 25,2 persen responden menilai debat sangat penting, 13,3 persen kurang penting dan 6,4 persen sangat tidak penting. Sedangkan yang tidak tahu atau tak menjawab 6,0 persen.

Dari 1200 responden yang diwawancara, sebanyak 50,5 persen menyatakan tidak menyaksikan debat perdana 17 Januari 2019 lalu. Sedangkan yang menonton sebanyak 49,5 persen dari 1200 responden.

BACA JUGA: Bamsoet Puji Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi

Dari 49,5 responden, itu sebanyak 45,6 persen menilai visi, misi, program dan kerjanya paling bagus adalah Jokowi – Kiai Ma’ruf. Sebanyak 23,1 persen menilai kedua pasangan sama bagusnya. Sedangkan 22,7 persen menilai Prabowo – Sandi paling bagus visi, misi, program dan kerjanya. Sebanyak 1,9 persen menilai kedua pasangan sama buruknya.

“Yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab 6,6 persen,” kata Herman dalam rilis hasil survei CRC di Cikini, Jakarta, Minggu (10/2).

Survei Celebes Research Center memperkuat klaim banyak pihak bahwa Jokowi - Ma'ruf menang telak dari Prabowo - Sandi di debat perdana Pilpres 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News