Survei: Mayoritas Pengin Pak Jokowi Berkuasa Lagi

Survei: Mayoritas Pengin Pak Jokowi Berkuasa Lagi
Presiden Joko Widodo. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Survei nasional Indo Barometer memerlihatkan, tingkat kepuasan responden terhadap kinerja Presiden Joko Widodo mencapai 66,4 persen, dari total 1.200 responden yang diwawancarai pada 4-14 Maret lalu. Hanya 32 persen responden yang tidak puas dan 1,6 persen yang menjawab tidak tahu.

"Sementara tingkat kepuasan terhadap kinerja Wakil Presiden Jusuf Kalla mencapai 57,8 persen. Responden yang menjawab tidak puas 35,8 persen dan yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 6,3 persen," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, saat merilis hasil survei di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (22/3).

Tingkat kepuasan tersebut kata Qodari, sejalan dengan hasil survei terkait tingkat keyakinan responden bahwa Joko Widodo akan mampu memimpin Indonesia yang lebih baik ke depan. Angkanya mencapai 69,2 persen.

Sementara responden yang meragukan kemampuan Jokowi, hanya mencapai 27 persen dan yang tidak menjawab atau tidak tahu mencapai 3,7 persen.

"Hasil survei itu juga memiliki kesesuaian dengan besarnya keinginan publik, agar Jokowi kembali menjabat sebagai presiden pada 2019-2024 mendatang. Mencapai 57,8 persen, sementara yang tidak menginginkan hanya 26,7 persen. Sisanya tidak menjawab/tidak tahu," ucap Qodari.

Menurut Qodari, hasil survei tersebut juga seirama dengan pendapat mayoritas responden. Bahwa 82 persen menyatakan negara sedang bergerak ke arah yang benar.

Hanya 5,2 persen yang menyatakan bergerak ke arah yang salah. Sementara 12,8 persen lainnya tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei dilakukan dengan margin of error lebih kurang 3 persen. Melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara multistage random.

Survei nasional Indo Barometer memerlihatkan, tingkat kepuasan responden terhadap kinerja Presiden Joko Widodo mencapai 66,4 persen, dari total 1.200

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News