Survei Terbaru: Djarot-Sihar Paling Jujur, Eddy-Musa Tegas

Survei Terbaru: Djarot-Sihar Paling Jujur, Eddy-Musa Tegas
Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. Foto: Fathra N Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Survei terbaru Indo Barometer menanyakan alasan para responden memilih kedua pasangan calon gubernur yang saat ini bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Hasil survei menunjukkan pasangan Djarot-Sihar dipersepsikan paling unggul pada aspek kejujuran atau bersih dari praktik korupsi. Tercatat ada 42,3 persen responden menyatakan pasangan Djarot-Sihar adalah pasangan paling jujur dan bersih dari praktik korupsi, sementara itu Eddy-Musa hanya 37,8 persen.

"Djarot-Sihar juga dipersepsikan unggul pada aspek sosok yang pintar/intelektual (43,4 persen), sementara Eddy-Musa hanya 39,1 persen," ucap Direktur Lembaga Survei Indo Barometer M Qodari, saat merilis hasil survei di Jakarta, Rabu (20/6).

Menurut Qodari, Djarot-Sihar juga dipersepsikan unggul pada aspek kepribadian 'perhatian/dekat dengan rakyat (42,5 persen), sementara Eddy-Musa (38,8 persen).

Demikian juga dari aspek pengalaman, pasangan Djarot-Sihar dinilai lebih unggul (48,1), sementara Eddy-Musa hanya 34,4 persen.

Sementara itu, pasangan Eddy Rahmayadi-Musa Rajekshah dipersepsikan unggul pada aspek paling mampu memimpin, berwibawa sebagai pemimpin dan paling tegas.

Sebanyak 42,1 persen responden menganggap Eddy-Musa sebagai pasangan paling mampu memimpin, sementara pasangan Djarot-Sihar hanya 41 persen. Kemudian, berwibawa, Eddy-Musa 45,9 persen, sedangkan Djarot-Sihar 37,1 persen.

“Paling tegas Eddy-Musa (48,3 persen), Djarot-Sihar (33,5 persen),” ujar Qodari.

Hasil survei menunjukkan pasangan Djarot-Sihar dipersepsikan paling unggul pada aspek kejujuran atau bersih dari praktik korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News