Surya Paloh Apresiasi Sikap Saling Puji Jokowi dengan Prabowo

Surya Paloh Apresiasi Sikap Saling Puji Jokowi dengan Prabowo
Jokowi dan Prabowo Subianto saat Debat Keempat Capres Sabtu (30/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memuji sikap saling puji antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto dalam debat calon presiden yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3) malam.

Dia menilai aksi itu adalah momen paling menarik dalam debat tersebut.

"Saya pikir itu bagus sekali, itu adalah bagian dari modal dasar yang harus tetap terpupuk sedemikian rupa," tutur Surya dalam acara nonton bareng berlangsung di kediaman Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Makassar.

Surya mengungkapkan, pernyataan penutup Jokowi yang dilandasi pada sikap persahabatan satu sama lain merupakan nilai positif dalam menyikapi perbedaan. Surya menilai Jokowi mampu menguasai jalannya proses debat dengan baik.

"Penampilan Jokowi semakin baik saya pikir. Saya lihat dia bisa lebih percaya diri yang terlihat dari tingkat kualitas dan penguasaan materi yang saya pikir semuanya memberikan harapan yang lebih baik," tuturnya.

Sikap saling puji antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto terjadi saat keduanya memberikan pernyataan tertutup di akhir debat.

Jokowi mengungkapkan bahwa rantai persahabatan dirinya dengan Prabowo tidak akan putus meski bersaing dalam Pilpres.

"Rantai persahabatan antara saya Jokowi-Ma'ruf Amin dengan Prabowo-Sandiaga Uno tidak akan putus, percayalah," tutur Jokowi. (tan/jpnn)


Pernyataan penutup Jokowi di debat capres yang dilandasi pada sikap persahabatan satu sama lain merupakan nilai positif.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News