Surya Paloh : Jangan Halalkan Segala Cara Demi Memenangkan Pemilu

Surya Paloh : Jangan Halalkan Segala Cara Demi Memenangkan Pemilu
Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan politikus senior NasDem Siti Nurbaya saat kampanye di Bali. Foto : Ist

jpnn.com, KARANG ASEM - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh kembali menghadiri rapat akbar dalam rangkaian safari politiknya di masa kampanye terbuka Pemilu 2019 ini.

Setelah sebelumnya tampil sebagai juru kampanye nasional di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Surya Paloh hadir di tengah-tengah belasan ribu kader dan simpatisan NasDem di Stadion Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu (7/4).

Dalam orasinya, Surya mengingatkan agar kader dan simpatisan NasDem dan juga masyarakat agar memberikan suaranya dalam Pemilu 17 April mendatang, dengan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

"Kita akan melaksanakan Pemilu itu, tapi kita ingatkan bahwa untuk menang Pemilu bukan berarti dengan menghalalkan segala cara," kata Surya.

Menurut Surya, di perhelatan demokrasi ini jangan sekali-kali kadernya sampai membawa politik aliran.

Baik itu politik aliran agama, suku, budaya dan lain sebagainya. Politik aliran, lanjutnya, hanya akan membawa bangsa Indonesia menuju perpecahan.

Apalagi, jika sampai menggunakan politik aliran yang berlatar belakang agama.

"Hidup matinya perjalanan bangsa ini ditentukan oleh kita sendiri. Kita adalah saudara sebangsa, karena itu Pemilu jangan sampai menghasilkan perpecahan," tegas Surya.

Masyarakat diingatkan agar memberikan suaranya dalam Pemilu 17 April mendatang dengan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News