Surya Paloh Sebut 25 Juta Pemilih Ganda Cuma Asumsi

Surya Paloh Sebut 25 Juta Pemilih Ganda Cuma Asumsi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berencana menolak penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, mereka menemukan 25 juta data ganda di DPS.

Namun, klaim tersebut dimentahkan oleh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. Mantan politikus Golkar ini menilai klaim 25 juta DPT ganda itu cuman asumsi.

"Itu kan baru asumsi," kata Paloh usai menghadiri pelantikan sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih Pilkada Serentak 2018, di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (5/9).

Akan tetapi dia tetap berharap DPT ganda tersebut tidak terjadi. Sebab, hal tersebut akan membuat hasil pemilu legislatif maupun pilpres menjadi tidak sehat.

"Mudah-mudahan penyelenggara pemilu didukung dengan pemerintah dan kita semuanya, partai-partai politik, peserta dari pemilu ini bersama-sama punya semangat agar ini tidak terjadi," tambah Paloh.(fat/jpnn)


Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berencana menolak penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu oleh KPU lantaran menemukan 25 juta data pemilih ganda


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News