Susu Bantu Pertumbuhan Anak - anak Generasi Emas dan Cegah Stunting

Susu Bantu Pertumbuhan Anak - anak Generasi Emas dan Cegah Stunting
Launching Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa. Foto : Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) luncurkan produk susu bubuk pertumbuhan terbaru Susu Bendera dan luncurkan Gerakan Ibu #SekarangSemuaBisa.

Susu bubuk pertumbuhan terbaru dan gerakan untuk ajak para Ibu agar aktif dan jadi serba bisa dukung anak-anak Indonesia agar tumbuh sehat dan aktif, dan bebas stunting.

Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Hendra Jamal’s menyatakan bahwa peran ibu luar biasa besar untuk pemenuhan gizi anak agar menjadi generasi emas.

“Pemenuhan hak anak merupakan bagian dari upaya perlindungan anak termasuk di dalamnya pemenuhan hak gizi untuk tumbuh-kembang. Kebijakan dan program pemenuhan hak anak yang disusun oleh KPPPA diimplementasikan melalui berbagai macam strategi yang menyasar pada anak secara langsung, keluarga (orangtua), lingkungan, dan wilayah. KPPPA percaya bahwa gerakan edukasi dan peningkatan keterampilan ibu merupakan salah satu cara yang bermanfaat agar anak diberikan asupan gizi yang baik untuk mencegah stunting dan menyiapkan generasi emas di masa depan," ujar Hendra.

Senada dengan yang disampaikan KPPPA, ahli gizi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Asih Setiarini juga menekankan pentingnya peran orang tua khususnya ibu dalam upaya pemenuhan gizi lengkap terutama pada dua tahun pertama kehidupan, agar anak bebas stunting.

“Setelah masa menyusui, orang tua dianjurkan untuk terus penuhi gizi anak melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, salah satu zat gizi terpenting yang harus dipenuhi oleh anak adalah protein hewani dimana konsumsinya saat ini masih rendah, salah satu alternatif cara untuk
memenuhinya adalah dengan menyediakan susu bubuk pertumbuhan yang memiliki berbagai
manfaat gizi yang dibutuhkan oleh anak," kata Asih.

Dia juga menekankan pentingnya orang tua memahami pendidikan kesehatan dan literasi pengetahuan dasar dalam mengaplikasikan gaya hidup yang sehat untuk mencegah stunting dan meningkatkan status kesehatan anak dalam membangun masa depan anak dan keluarga yang kuat.

Produk susu bubuk pertumbuhan Susu Bendera merupakan komitmen Frisian Flag Indonesia untuk menyediakan produk susu dengan gizi lengkap yang terjangkau, sebagai kontribusi perusahaan untuk mengatasi isu malnutrisi terutama stunting, dan menjadi mitra orang tua dalam membentuk generasi Indonesia yang tumbuh sehat dan aktif.

Gerakan Ibu Sekarang Semua Bisa akan menjangkau 350 titik posyandu dan melibatkan para ibu dan semua kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News