SUV Coupe Terramar Bawa Peran Penting di Cupra

SUV Coupe Terramar Bawa Peran Penting di Cupra
Ilustrasi logo Cupra, sub-brand dari Seat. Foto: Cupra

jpnn.com - Sub-brand Seat yang baru diluncurkan, Cupra, telah mengumumkan akan merilis sebuah SUV baru bergaya coupe di lantai Geneva Motor Show 2019 pada Maret akan datang.

Cupra menyebutkan, nama SUV terbarunya itu ialah Terramar, dengan menawarkan desain yang unik dan diharapkan mampu memberikan identitas tersendiri dari produk-produk perusahaan induknya (Seat).

Bodywork-nya sedikit banyak terinspirasi dari model konsep 20V20, lansir Autocar. Sementara fascia depan megadopsi SUV besar Tarraco.

Terkait dimensi, Terramar akan dirancang lebih lebar dan lebih rendah dari Cupra Ateca. Menampilkan garis atap miring dan bagian belakang tegas dan menonjol.

Di balik bonnet, kemungkinan Cupra Terramar akan mengadopsi mesin milik Cupra Ateca, 4-silinder 2.0 liter turbocharged, dan diharapkan bisa menghasilkan tenaga maksimum lebih dari 300 Hp.

Tenaga disalurkan dari transmisi DSG 7-percepatan ke sistem penggerak empat roda.

Terramar sendiri akan memainkan peran utama dalam tujuan Cupra untuk membangun identitasnya sendiri.

CEO Cupra Wayne Anthony Griffiths mengatakan, Cupra ditargetkan bisa mencapai volume penjualan sebanyak 30.000 unit dalam tiga hingga lima tahun ke depan. (mg8/jpnn)


Sub-brand Seat yang baru diluncurkan, Cupra, telah mengumumkan akan merilis sebuah SUV baru bergaya coupe bernama Terramar di Geneva Motor Show 2019 pada Maret akan datang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News