SUV Volvo Bakal Diambil Alih Mesin 1.5L Turbocharged

SUV Volvo Bakal Diambil Alih Mesin 1.5L Turbocharged
Volvo XC40. (Foto: Volvo/JPNN)

jpnn.com, STOCKHOLM - Mesin kecil berkubikasi 1.5L turbocharged semakin memantapkan langkah besar Volvo di segmen SUV. Setelah XC40, perusahaan otomotif asal Swedia ini tengah menyiapkannya di produk terbaru.

Mesin dengan kode T3 3-silinder 1.500 cc berinduksi turbocharger diklaim mampu menghassilkan tenaga hingga 156 hp pada 5000 rpm dan torsi 256 Nm sejak putaran mesin 1850 ke 3850 rpm. Saat ini, mesin hanya dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan.  

Kendati kapasitasnya lebih kecil, namun jangan anggap remeh karena SUV baru nanti dapat melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu 9,4 detik. Dengan kata lain, meski kubikasinya kecil, performanya bisa digunakan untuk menarik gandengan seberat 1.600 kg, lansir Auto Ndtv, Sabtu (25/8).

Keputusan memperbanyak model dengan mesin kecil 1.5L berinduksi turbo sudah menjadi tren otomotif global dan cukup diminati konsumen. Selain soal efisiensi bahan bakar yang lebih baik, emisi juga kebutuhan performa mobil tetap mumpuni.

Selain model terbaru, Volvo juga mengumumkan tahun-tahun ke depan semua model Volvo akan memiliki varian mesin listrik baik plug-in hybrid maupun full-elctric. (jpnn)

Mesin kecil 1.5L turbocharged semakin memantapkan langkah besar Volvo di segmen SUV. Setelah XC40, Volvo tengah menyiapkannya di model terbaru.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News