Suzuki Jimny Masuk Dalam Perebutan Mobil Terbaik Dunia

Suzuki Jimny Masuk Dalam Perebutan Mobil Terbaik Dunia
Eksterior Suzuki Jimny 2018 yang terinspirasi dari G-Wagen. Ilustrasi : Suzuki Official

jpnn.com, LOS ANGELES - Suzuki Jimny 2019 masuk dalam perebutan penghargaan bergensi di World Car of the Year dan World Urban Car award 2019 di Los Angeles Auto Show 2018. Suzuki Jimny datang bersama 38 model lain yang terpilih.

Melansir Carscoops, Minggu (2/12), penghargaan tersebut telah melibatkan 48 juri termasuk jurnalis menentukan mobil terbaik. Sistem penilaian sendiri dilakukan dengan cara mengendarai setiap mobil pada saat test drive selama acara.

Salah satu wartawan dari CNET Steven Ewing membagikan beberapa tayangan berkendara di akun resminya Twitter. Steven mengatakan, mobil ini memiliki banyak kelebihan dan rasanya seperti Wrangler kecil.

Selain itu, beberapa pelanggan di Amerika Serikat juga mendapatkan kesempatan untuk menguji ketangguhan SUV berlogo S itu. Menurutnya, pelanggan di AS sangat senang menguji mobil off-road dengan ukuran yang mungil di jalan raya AS.

Suzuki Jimny dibekali dengan mesin 1.5-liter yang dapat menawarkan tenaga 100 hp. Tenaga tersebut cukup tangguh dikendaraan di perkotaan. Mobil tersebut dapat berlari diatas 75 mph di jalan raya. (mg9/jpnn)


Suzuki Jimny 2019 masuk dalam perebutan penghargaan bergensi di World Car of the Year dan World Urban Car award 2019 di Los Angeles Auto Show 2018.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News