Suzuki Thunder 250: Total Oldskool

Suzuki Thunder 250: Total Oldskool
Kematangan konsep oldskool terlihat dari Suzuki Thunder geberan Andy Shut. Pengubahan pun dilakukan secara ekstrem mulai dari kerangka berkonsep rigid frame, fork depan, tangki dan jusk custom. Foto: Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - KEMATANGAN konsep oldskool terlihat dari Suzuki Thunder geberan Andy Shut, rapi dan detil pada proses pengerjaan menjadi suguhan cantik pada bejekan berkapasitas mesin 250 cc ini.

Komposisi part yang digunakan sangat cocok dengan gaya klasik retro, nyata dari bagian depan fork yang mengadopsi gaya girder fork, yang berbahan pipa turbular 1/2 dim.

Suzuki Thunder 250: Total Oldskool

Agar seimbang dengan wujud klasik di bagian depan, bagian belakang menggunakan konsep rigid frame. Lebih unik dari yang biasanya, rigid frame disokong as besi berukuran diameter 6 cm yang dibubut menyerupai bentuk sok.

Lebih gamblang, tema modif ini didukung rekonstruksi ulang frame. Untuk sub frame mesti dipotong dan membuatkan frame baru.

Suzuki Thunder 250: Total Oldskool

Sedangkan bagian main frame disesuaikan, yang mana posisi backbone sedikit diturunkan ke bawah agar kesan empang tangki yang menumpang di atas backbone tak terlalu tinggi.

Suzuki Thunder 250: Total Oldskool

KEMATANGAN konsep oldskool terlihat dari Suzuki Thunder geberan Andy Shut, rapi dan detil pada proses pengerjaan menjadi suguhan cantik pada bejekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News