Suzuki Wagon R Generasi Ketiga Bersiap Masuk Jalur Produksi

Suzuki Wagon R Generasi Ketiga Bersiap Masuk Jalur Produksi
Ilustrasi Suzuki Wagon R baru. Foto: Maruti Suzuki

jpnn.com, NEW DELHI - Suzuki Maruti dikabarkan akan memulai produksi Wagon R terbaru pada November 2018. Artinya, sebentar lagi Suzuki Wagon R generasi ketiga akan segera meluncur.

Melansir Drivespark, Rabu (24/10), Suzuki Wagon R baru diprediksi akan meluncur di India pada pertengahan Desember 2018 atau selambat-lambatnya Januari 2019. Setelah itu, Suzuki Maruti berencana akan mengumumkan segera peluncuran Wagon R versi listrik.

Generasi ketiga dari Wagon R itu, sebelumnya telah mengaspal terlebih dahulu di pasar Jepang. Mobil tersebut telah mengalami penyegaran pada bagian lampu utama LED, gril dan bumper.

Hanya saja, bagian interior sedikit lebih lega dibanding yang dipasarkan di Jepang. Selain itu, Suzuki Wagon R juga mendapat beberapa fitur tambahan untuk memperkuat penjualan di pasar India, seperti ABS, sepasang airbag depan, speed warning system dan sensor parkir.

Suzuki Wagon R dibekali mesin bensin berkapasitas 1.000 cc tiga silinder yang menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 90 Nm. Mesin akan ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis. (mg9/jpnn)


Suzuki Maruti dikabarkan akan memulai produksi Wagon R baru pada November 2018. Artinya, sebentar lagi Suzuki Wagon R generasi ketiga akan segera meluncur.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News