Syahrul Yasin Limpo Gubernur Paling Inovatif

Syahrul Yasin Limpo Gubernur Paling Inovatif
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo kembali menerima Penghargaan Kepala Daerah Terinovatif untuk keempat kalinya di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8). Foto: Pemprov Sulsel for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Usaha Syahrul Yasin Limpo memajukan Sulawesi Selatan dengan berbagai inovasi dan kreativitas berbuah penghargaan bergengsi.

Pria yang karib disapa SYL itu menerima penghargaan Kepala Daerah Terinovatif pada kategori Ekonomi dan Investasi di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8).

Penghargaan itu merupakan yang keempat bagi SYL. Trofi diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

“Apresiasi ini sangat saya hargai. Ini kali keempat saya mendapatkan penghargaan Gubernur Inovatif. Semua ini merupakan kebanggaan dan hasil karya kami semua para bupati dan wali kota di Provinsi Sulsel,“ ujar Syahrul.

Syahrul dinilai berhasil membawa Sulsel sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dengan angka pendapatan per kapita di atas Rp 58,6 juta.

Selain itu, Syahrul juga menerapkan kemudahan perizinan usaha di daerah yang dipimpinnya.

“Pertumbuhan ekomoni Sulsel saat ini mencapai 7,46 persen yang merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi  nasional. Pendapatan per kapita dibandingkan sepuluh tahun lalu, katakanlah dari Rp 9 juta meningkat hingga menjadi 58 juta per orang. Tentu saja Ini semua juga karena iklim produksi dari pertanian yang berkembang yang dilakukan para bupati dan wali kota dengan maksimal,” ujar Syahrul.

Dia juga membeberkan faktor utama investasi di Sulsel meningkat dengan pesat.

Usaha Syahrul Yasin Limpo memajukan Sulawesi Selatan dengan berbagai inovasi dan kreativitas berbuah penghargaan bergengsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News