Syariah Mandiri Optimistis KPR Tumbuh 13 Persen

Syariah Mandiri Optimistis KPR Tumbuh 13 Persen
Ilustrasi perumahan. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani  perjanjian kerja sama dengan anak perusahaan Ciputra Group yaitu PT Ciputra Indah dan PT Mitrakusuma Erasemesta, Senin (17/4).

Penandatanganan dilakukan Senior Executive Vice President BSM Niken Andonowarih dengan Direktur Utama PT Mitrakusuma Erasemesta Harun Hajadi  dan Direktur PT Mitrakusuma Erasemesta Nanik Joeliawati Santoso.

Isi perjanjian mencakup pemasaran serta fasilitas pembiayaan BSM Griya untuk konsumen perorangan yang akan membeli rumah atau rumah kantor (rukan) di perumahan Citra Indah City di Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor.

Niken mengatakan, pembiayaan nasabah untuk kepemilikan kebutuhan rumah (landed house) masih menjadi prioritas bagi BSM.

BSM Griya merupakan produk pembiayaan yang menjadi salah satu produk unggulan BSM.

"Kami membidik pertumbuhan 13 persen karena potensi pembiayaan rumah cukup besar mengingat masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Salah satu strategi untuk meningkatkan portofolionya adalah bekerja sama dengan developer atau pengembang perumahan tier satu termasuk Ciputra Group,” kata Niken.

Niken menambahkan, kelebihan bank syariah adalah angsuran tidak berubah.

“Tidak akan ada gejolak angsuran. Sesuai ketentuan syariah, bank tidak boleh mengubah yang sudah diperjanjikan di awal. Tentu saja ini lebih aman dan nyaman untuk nasabah” ujarnya.

Bank Syariah Mandiri (BSM) menandatangani  perjanjian kerja sama dengan anak perusahaan Ciputra Group yaitu PT Ciputra Indah dan PT Mitrakusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News