TA Musafri: Fokus Saya Membantu Sriwijaya FC

TA Musafri: Fokus Saya Membantu Sriwijaya FC
TA Musafri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Skuat Sriwijaya FC pada musim depan kemungkinan didominasi talenta muda.

Ini karena, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sudah memiliki modal materi pemain muda yang komplit, dan hanya perlu proses pematangan saja.

Fancis Wewengkang, asisten pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, tidak begitu khawatir mengenai kemungkinan itu.

Pasalnya, Sriwijaya FC sudah memiliki modal materi pemain muda yang komplit, dan hanya perlu proses pematangan saja.

“Saya pribadi cukup optimis dengan materi pemain muda di Sriwijaya. Secara skill, tehnik mereka sudah bagus-bagus. Saya juga yakin pemain-pemain muda ini bisa bersaing dengan para pemain senior," tutur pelatih yang akrab disapa Enal ini, saat dibincangi usai latihan, kemarin (20/1).

Dalam artian, pemain muda sepeti Zalnando, Ichsan Kurniawan, Manda Cinggi, Teja Paku Alam tinggal butuh pematangan saja. Dan itu memang biasanya didapat dari penambahan jam terbang.

"Pengalaman dan jam terbang memang paling penting untuk mematangkan seorang pamain. Itu yang coba akan kita bina dilatihan dan pertandinga. Proses itu yang akan berjalan dengan sendirinya dari pemain," tambahnya.

Sikap optimismantan asisten pelatih Persija Jakarta itu, juga berkaca dari materi pemain tim kebanggan Sumsel di musim 2016. Kombinasi antara pemain muda dan senior, sudah cukup komplit.

Skuat Sriwijaya FC pada musim depan kemungkinan didominasi talenta muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News