Tadarus Puisi di Hari Pancasila ala Fadli Zon

Tadarus Puisi di Hari Pancasila ala Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon membacakan puisi pada acara Tadarus Puisi Ramadhan di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (1/6). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menggelar acara peringatan hari lahirnya Pancasila dengan tema ‘Tadarus Puisi Ramadhan di Hari Pancasila’.

Di saat yang sama, Fadli juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-46 dalam acara tersebut.

Fadli juga memilih untuk merayakan dengan acara kebudayaan bersama dengan memperingati kelahiran Pancasila.

"Pancasila dibuat melalui proses yang panjang, dirumuskan dengan seksama, dan untuk itulah kita harus punya pedoman,” kata Fadli saat membuka acara di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Kamis (1/6).

Fadli kembali mengingatkan bagaimana Pancasila dirumuskan. Dia juga menjelaskan bagaimana pentingnya Pancasila sebagai pedoman bangsa.

“Mengutip Bung Hatta, jika ingin menuju ke pulau kemerdekaan dan kejayaan, suatu bangsa harus punya pedoman, dan kita punya Pancasila,” katanya.

Dalam pentas kali ini, Fadli sengaja menampilkan dari sisi budaya. Mengingat bangsa ini kaya budaya yang berbeda-beda.

“Jadi saya menampilkan puisi, musikalisasi puisi, dan ragam budaya karena budaya ini yang membuat bangsa kita kaya. Beragam talenta puisi, lagu, syair, sajak, dan banyak lainnya,” jelas Fadli.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menggelar acara peringatan hari lahirnya Pancasila dengan tema ‘Tadarus Puisi Ramadhan di Hari Pancasila’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News