Tahan Vietnam dengan 10 Pemain, Indonesia Jaga Peluang ke Semifinal

Tahan Vietnam dengan 10 Pemain, Indonesia Jaga Peluang ke Semifinal
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SELANGOR - Indonesia harus puas dengan satu poin, usai menahan imbang Vietnam 0-0 dalam laga Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8) malam.

Bertanding di Stadion MP Selayang, Selangor, Timnas U-22 harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-60 setelah Hanif Sjahbandi kena kartu kuning yang kedua.

Dalam laga ini, Indonesia memang lebih banyak bermain bertahan dibandingkan dengan Vietnam. Gaya main setengah parkir bus dan menunggu membuat pemain-pemain Vietnam leluasa memainkan bola dan masuk ke daerah Indonesia.

Vietnam yang menerapkan taktik full press tidak memberikan ruang sedikit pun bagi Hansamu Yama Pranata dkk saat menguasai bola. Mereka menerapkan pressing ketat, karena itu Indonesia akhirnya banyak melakukan kesalahan passing saat terus ditekan.

Dalam babak pertama, Indonesia hanya mendapatkan dua kesempatan emas. Pertama dari sepakan Hargianto dari luar kotak penalti yang sedikit menyamping. Kemudian, Septian David Maulana shootingnya masih bisa ditepis oleh kiper Vietnam.

Vietnam sangat mengancam di menit akhir yang dilakukan oleh oleh Vu Vanh Tanh lewat sundulannya. Beruntung, kiper Indonesia Satria Tama sukses membuang bola keluar.

Pada babak kedua, Indonesia memang tak banyak melakukan perubahan taktik. Mereka tetap mengandalkan serangan dari sayap, walaupun terus menerus gagal.

Praktis Hansamu Yama dkk lebih banyak mengandalkan serangan balik. Saat momen menyerang itulah, Hanif yang membawa bola sempat memukul sambil setengah berlari kepada muka pemain Vietnam. Alhasil wasit pun memberi kartu kuning kedua, yang sebelumnya telah diterima pada babak pertam.

Indonesia harus puas dengan satu poin, usai menahan imbang Vietnam 0-0 dalam laga Grup B SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News