Tahapan Pilkada Serentak 2020 Mulai Digelar September

Tahapan Pilkada Serentak 2020 Mulai Digelar September
Pilkada. ILUSTRASI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MINAHASA SELATAN - Setelah penyelenggaraan Pemilu April lalu, masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) kini akan diperhadapkan dengan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Masyarakat juga sudah mulai memperkenalkan kader-kader jagoannya maju, meski belum ada informasi resmi dari partai politik.

Saat dikonfirmasi, pihak KPU Minsel mengungkapkan tahapan Pilkada 2020 dalam waktu dekat akan segera dilakukan.

“Dalam waktu dekat kita akan ke KPU RI untuk konsultasi juga terkait tahapan Pilkada. Teapi memang nanti Bulan September sudah mulai tahapan persiapan,” ungkap Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga saat dihubungi, Jumat (14/6).

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2020 Bakal Diikuti 270 Daerah

Sambuaga juga mengungkapkan Bulan Agustus juga sudah mulai perekrutan KPPS dan PPK Kecamatan.  "Itu (perekrutan penyelenggara) kalau tidak salah Agustus. Tinggal melihat keadaan dan petunjuk KPU RI," ujarnya.

Namun pihaknya juga mengatakan masih akan menunggu jadwal tahapan resmi dari KPU RI.

“Sambil menunggu regulasi PKPU. Dalam waktu dekat kami akan membahas bersama media untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan KPU Minsel dalam tahapan Pilkada,” pungkas Sambuaga.(rgm/gnr)


KPU Minahasa Selatan (Minsel) mengungkapkan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 dalam waktu dekat akan segera dilakukan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News