Tai Tzu Ying Kandaskan Akane Yamaguchi di Semifinal All England 2019

Tai Tzu Ying Kandaskan Akane Yamaguchi di Semifinal All England 2019
Tai Tzu Ying. Foto: AFP

jpnn.com, BIRMINGHAM - Tai Tzu Ying belum terbendung di All England 2019. Peringkat satu dunia asal Taiwan itu mulus ke final setelah menyingkirkan salah satu lawan beratnya, Akane Yamaguchi (Jepang).

Dalam laga semifinal di Arena Birmingham, Sabtu (9/3), Tzu Ying menang 21-13, 10-21, 21-8. Statistik BWF mencatat duel tunggal papan atas dunia ini berlangsung selama 47 menit.

Tzu Ying kehilangan game kedua lantaran terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, dan Akane mampu menemukan iramanya. Namun, di game ketiga Tzu Ying tak memberi Akane ampun. Namun, kehilangan satu game ini membuat catatan sempurna Tzu Ying dari babak pertama terhenti.

Dengan kemenangan ini, Tzu Ying menambah keunggulan rekor pertemuannya dengan Akane menjadi 8-6. Di final, Tzu Ying masih menunggu pemenang antara Nozomi Okuhara (Jepang) vs Chen Yufei (Tiongkok). Andai Tzu Ying menang di final maka pemain berusia 24 tahun itu mencetak hat-trick beruntun menjadi juara sejak 2017.

(Bacalah: Dramatis, Meski Cedera, Ahsan / Hendra Masuk Final All England 2019)

Itu berarti rekor hebat terulang. Terakhir torehan fenomenal itu terjadi di tahun 2005, 2006 dan 2007 saat pemain Tiongkok Xie Xingfang juara. (adk/jpnn)


Tai Tzu Ying lolos ke final All England 2019 dan membuka peluang mencetak hat-trick.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News