Tak Ada Open House, Menteri Asman Minta PNS Jangan Tambah Liburan

Tak Ada Open House, Menteri Asman Minta PNS Jangan Tambah Liburan
Asman Abnur. Foto: Kemenpan-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur melanjutkan tradisi tidak ada open house saat lebaran idulfitri di kalangan PNS. Hal ini untuk memberikan keleluasaan kepada PNS menghabiskan liburan idulfitri bersama keluarga.

"Karena sudah diberikan liburan full, tidak ada lagi ceritanya PNS tambah liburan saat pascalebaran. Begitu hari pertama kerja, semua harus masuk. Kalau tidak, ada sanksi yang akan diberlakukan," ujar Asman, Minggu (28/5).

Open house umumnya dilakukan para pejabat. Saat open house, PNS otomatis tidak bisa menikmati hari liburnya karena harus masuk. Inilah yang dipangkas era Menteri Yuddy Chrisnandi.

Kebijakan itu disambut sukacita PNS KemenPAN-RB karena mereka bisa pulkam menghabiskan liburannya bersama keluarga. Budaya ini terus dilanjutkan saat Asman Abnur jadi MenPAN-RB.

"Halalbihalal dilakukan saat masuk kantor. Saya tidak mau dengar bila ada PNS yang absen di hari pertama masuk nanti," tegas Asman. (esy/jpnn)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur melanjutkan tradisi tidak ada open house saat lebaran idulfitri


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News