Tak Dapat Restu AFC Pindah Home Base, PSM Tetap Jamu Becamex Binh Duong di Pakansari

Tak Dapat Restu AFC Pindah Home Base, PSM Tetap Jamu Becamex Binh Duong di Pakansari
Skuat PSM Makassar saat selebrasi gol. Foto: IG psm_makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar dipastikan tetap berkandang di Pakansari, Bogor, saat semifinal AFC Cup menghadapi Becamex Binh Duong, Rabu, (26/6).

Upaya manajemen PSM untuk mengganti home base di AFC Cup ternyata tidak mendapat restu dari pihak AFC.

Sebelumnya, manajemen PSM berupaya untuk menggunakan Stadion Madya, Senayan untuk bisa berlaga di AFC Cup. Pertimbangannya stadion yang berkapasitas 9 ribu penonton ini memiliki akses yang sangat dekat dari Bandara International Soekarno Hatta, Cikarang.

Baca: Bendungan Jebol Akibat Curah Hujan Tinggi, Kotabaru dan Tanah Bumbu Terendam Banjir

Akses yang mudah dijangkau suporter. Hal ini akan meningkatkan animo suporter untuk mendukung langsung tim di stadion. Sebab, diketahui tiga laga PSM bermain di Pakansari saat fase grup AFC Cup, penonton yang hadir tidak pernah melebihi seribu penonton.

"Kami sudah upayakan tapi memang waktunya mepet jadinya kita tetap di Pakansari," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin, Jumat (7/6).

Daya tampung Stadion Madya yang lebih sedikit juga jadi pertimbangan. Walhasil penonton yang sedikit datang akan membuat aura dukungan suporter di stadion bisa terlihat maksimal.

Baca: Begini Isi Surat Pernyataan Perwira Polisi yang Tuduh Jenderal TNI Curi HP

PSM Makassar dipastikan tetap berkandang di Pakansari, Bogor, saat semifinal AFC Cup menghadapi Becamex Binh Duong, Rabu, (26/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News