Tak Hanya di Alfamart, KMT Nantinya Juga Bisa Diisi Ulang Lewat ATM

Tak Hanya di Alfamart, KMT Nantinya Juga Bisa Diisi Ulang Lewat ATM
KRL Jabodetabek. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Layanan transaksi isi ulang saldo kartu multi trip (KMT) kini tak hanya bisa dilakukan di vending machine yang tersedia di stasiun-stasiun KRL, tapi juga bisa melalui Alfamart.

Dalam jangka menengah, rencananya KMT juga bisa diisi ulang melalui mesin ATM, internet, mobile & SMS banking, aplikasi Pay Pro keluaran provider Indosat dan melalui jaringan True Money.

Untuk mendukung bertambahnya volume pengguna yang tembus hingga angka 1 juta pada awal Mei 2017 lalu, KCJ melakukan penambahan perangkat 200 unit gate elektronik dan 400 unit vending machine tahun ini, di mana 60 di antaranya adalah vending machine khusus fare adjustment.

"Nantinya penumpang yang kurang bayar akibat perbedaan tujuan stasiun, hanya perlu membayar selisih kekurangan perjalanannya melalui mesin penyelaras tarif ini," ujar Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila.

Pengguna bisa mengidentifikasi Alfamart yang melayani top up KMT dengan adanya logo khusus di kasir dan keberadaan mesin pembaca (reader) KMT.

Nominal isi ulang yang bisa dilakukan di gerai Alfamart mulai dari Rp 5.000- 200 ribu dengan saldo maksimum pada Multi Trip maksimal Rp 1 juta.

Untuk setiap transaksinya, pengguna akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2 ribu, yang langsung dibayarkan di kasir Alfamart.

Adapun langkah-langkah top-up KMT di gerai Alfamart tidak berbeda dengan yang dilakukan di loket stasiun ataupun vending machine.

Layanan transaksi isi ulang saldo kartu multi trip (KMT) kini tak hanya bisa dilakukan di vending machine yang tersedia di stasiun-stasiun KRL, tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News