Tak Hanya sekadar Minta Kuota Haji Indonesia Ditambah

Tak Hanya sekadar Minta Kuota Haji Indonesia Ditambah
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambut baik kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia.

Menurutnya, kedatangan tersebut bisa meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara.

"Sebagian besar masyarakat Indonesia mempunyai hubungan secara keagamaan dengan negara Saudi dan Saudi juga punya kepentingan dengan Indonesia sebagai negara yang majemuk," ujar Tjahjo, di sela-sela peringatan ulang tahun ke-98 Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar) di Jakarta, Rabu (1/3).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, ada banyak kerja sama yang bisa ditingkatkan antara Arab dan Indonesia, dengan kedatangan Raja Arab. Baik itu di bidang ekonomi, pendidikan, keagamaan, keamanan, maupun hal-hal lain.

"Jadi, bukan semata-mata kita ingin minta kuota haji ditingkatkan, tapi bagaimana supaya investor-investor Arab Saudi bisa banyak (menanamkan modal di Indonesia,red) untuk meningkatkan hubungan bilateral perekonomian," ucap Tjahjo.

Saat ditanya terkait langkah Presiden Joko Widodo yang menjemput langsung Raja Arab di Bandara Halim Perdana Kusuma, menurut Tjahjo merupakan hal yang lumrah.
Apalagi dalam kunjungan Jokowi ke Arab September 2015 lalu, Raja Salman juga menjemput langsung.

"Makanya, hari ini Pak Jokowi juga menjemput langsung, dan kita memberikan semua pengamanan, fasilitas. Kemendagri juga kemarin sudah ke Bali ngecek langsung, gubernurnya siap, Bupati Badung sebagai tuan rumah juga siap, termasuk di Bogor dan Jakarta," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambut baik kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News