Tak Ingin Bawa Masalah Ke Tempat Tidur

Tak Ingin Bawa Masalah Ke Tempat Tidur
Tak Ingin Bawa Masalah Ke Tempat Tidur
IRA Wibowo dan Katon Bagaskara menjadi salah satu dari segelintir pasangan artis yang sanggup mempertahankan pernikahannya hingga belasan tahun. Bukan perkara mudah, komunikasi menjadi kunci utama keharmonisan rumah tangga mereka. Keduanya mengaku tidak pernah membiarkan masalah berlarut-larut.  Wanita kelahiran Berlin, Jerman, 20 Desember 1967 itu menuturkan, setiap kali ada masalah atau perbedaan pendapat dirinya selalu langsung membicarakannya dengan sang suami. Dia tidak mau hal yang membebani pikiran itu dibawa hingga ke tempat tidur.

"Kesepakatan dari awal menikah, kalau ada masalah langsung diselesaikan. Biasanya malam hari ketika anak-anak sudah tidur, rumah sudah tenang. Pokoknya kalau ada yang mengganjal, diselesaikan hari itu juga," ujarnya di sela-sela peluncuran buku Mari Bicara di Kinokuniya Plaza Senayan, kemarin.

Meski terdengar klise, kata Ira, komunikasi tetap menjadi cara paling efektif untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Itu sebabnya, meski kesibukan membuat mereka seringkali tidak bisa bertemu, komunikasi dijalin melalui pesan singkat atau sambungan telepon.

"Komunikasi saya dengan Katon nggak ada putusnya. Kalau nggak bisa bertemu muka, sekarang kan teknologi sudah canggih banget, bisa SMS (short massage service), telepon, atau kirim email. Jadi nggak ada alasan jarang atau nggak sempat ketemu," katanya lantas tersenyum.

IRA Wibowo dan Katon Bagaskara menjadi salah satu dari segelintir pasangan artis yang sanggup mempertahankan pernikahannya hingga belasan tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News