Tak Kuat Mendaki, Truk Pengangkut Pupuk Kandang Hantam 4 Mobil

Tak Kuat Mendaki, Truk Pengangkut Pupuk Kandang Hantam 4 Mobil
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PADANG - Satu unit truk bernopol polisi B 9527 TDB hilang kendali di kawasan Panorama II Sitinjaulauik KM 26, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Sumbar.

Sontak kecelakaan beruntun tersebut menyebabkan kemacetan sepanjang 1 kilometer.

Kejadian tersebut terjadi Selasa malam (4/7) sekira pukul 22.00. Meski tidak ada korban jiwa, namun dalam kejadian itu empat minibus menjadi sasaran kecelakaan.

Adapun empat unit minibus yang mengalami kecelakaan masing-masing Xenia hitam BA 1782 A, Avanza putih BM 1154 NE, Avanza hitam BA 1083 BQ dan Honda Jazz BA 2395 VA. Tiga mobil rusak ringan dan satu rusak berat.

Seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kecelakaan itu berawal saat truk diesel yang bermuatan pupuk kandang datang dari arah Kota Padang menuju Solok melaju di tikungan tajam dan pendakian di kawasan Panorama II.

Nahas, truk yang disopiri Ranis ,52 , hilang kendali dan tidak sanggup melewati jalur tersebut sehingga truk tersebut mundur. Akibatnya, truk langsung menghantam mobil Avanza putih BM 1154 NE di belakangnya hingga berputar 180 derajat.

Dari arah bersamaan, datang mobil Xenia hitam BA 1782 A menghantam dari samping. Selanjutnya, kembali terjadi tabrakan Avanza hitam BA 1083 BQ dan Honda Jazz BA 2395 VA.

Kecelakaan yang melibatkan lima unit mobil itu membuat kemacetan panjang. Jajaran Polsek Luki dan Lakalantas Polresta Padang yang mendapat informasi kecelakaan langsung mendatangi tempat kejadian peristiwa (TKP) dan mengurai kemacetan dengan sistem buka tutup.

Satu unit truk bernopol polisi B 9527 TDB hilang kendali di kawasan Panorama II Sitinjaulauik KM 26, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News