Tak Mau Terjebak Peran Impian

Tak Mau Terjebak Peran Impian
Adinia Wirasti. Foto: Dok.JPNN
AKTOR atau aktris hampir selalu punya peran impian. Peran yang bertolak belakang dengan karakter asli biasanya jadi incaran karena memerlukan usaha lebih. Namun, Adinia Wirasti justru tidak mau terjebak peran impian. Menurut dia, peran yang didambakan bisa jadi pedang bermata dua.

”Saya berusaha untuk tidak punya peran impian. Memang, jadinya kita punya gol. Oh, saya mau cari peran ini. Tapi, malah jadinya kayak kacamata kuda,” terangnya. ”Maksudnya, dalam mindset yang terbayang adalah peran impian. Akhirnya, aktingnya akan bertipe. Saya nggak mau terjebak dengan itu,” lanjut dia.

Jika dipikir-pikir, peran Asti selama ini cukup bervariasi. Di AADC, dia menjadi murid SMA yang smart dan gaul. Di Tentang Dia, Asti memerankan si tomboi Rudi yang protektif pada teman perempuannya. Sementara itu, di Arisan!2, Asti menjadi bartender berlogat Bali yang carefree dan bersemangat.

Daripada berangan-angan mendapat peran tertentu, dia memilih untuk terus mengembangkan diri. Di lokasi syuting Asti membiasakan diri untuk terbuka. Dia tak sungkan untuk berdiskusi dengan sutradara, lawan main, senior, juga kru. ”Dari mereka, kita bisa dapat banyak ilmu lho. Apalagi sama senior. Mereka itu sudah banyak makan asam garam di dunia perfilman,” ungkapnya.

AKTOR atau aktris hampir selalu punya peran impian. Peran yang bertolak belakang dengan karakter asli biasanya jadi incaran karena memerlukan usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News