Tak Perlu Didesak, Jokowi dan Prabowo akan Menyatu pada Waktunya

Tak Perlu Didesak, Jokowi dan Prabowo akan Menyatu pada Waktunya
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sepakat dengan ucapan Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa rekonsiliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pasti terjadi.

Menurut Hasto, persatuan antardua tokoh itu tidak usah didesak, karena akan menyatu pada waktunya.

"Akan ada momentum, maka saya sependapat dengan yang disampaikan Jusuf Kalla bahkan ada momentum para pemimpin itu untuk bertemu dan bersama-sama memikirkan bangsa dan negara dan itu. Tidak harus dalam format koalisi tetapi pertemuan bagian dari budaya bangsa kita membangun silaturahmi," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Oleh karena itu, Hasto menganggap tidak perlu ada utusan khusus untuk rekonsiliasi karena ke depannya semua pihak akan memikirkan kemajuan negara.

Di samping itu, kata Hasto, pertemuan Jokowi dengan tokoh-tokoh agama sangat penting. Sebab, Jokowi harus merangkul semua pihak mengingat petahana bakal memimpin kembali periode kedua.

"Mereka akan menjadi pemimpin dari wakil seluruh rakyat Indonesia, bukan presiden dan wakil presiden golongan tertentu, bukan parpol tertentu, tapi presiden dan wakil presiden dari seluruh rakyat Indonesia," tandas dia. (tan/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sepakat dengan ucapan Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa rekonsiliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pasti terjadi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News