Tak Punya Rekening, Dana BOS Belum Cair Penuh

Tak Punya Rekening, Dana BOS Belum Cair Penuh
Tak Punya Rekening, Dana BOS Belum Cair Penuh
BEKASI- Ada-ada saja masalah yang mengganjal penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Masalah mekanisme pertanggungjawaban penggunaan dana BOS yang dianggap ribet sudah diatasi pemerintah, kini muncul kasus lain.

Di Kabupaten Bekas misalnya. Dana yang berasal dari APBN itu sebenarnya sudah siap dicairkan. Namun, lantaran sebagian UPTD Pendidikan belum punya rekening, dana BOS belum bisa dicairkan seluruhnya.

Tahun 2011, jumlah dana BOS Kabupaten Bekasi mencapai Rp116 miliar. Dana sebesar itu rencananya akan dialokasikan secara empat tahap. Setiap tahapan dicairkan sebesar Rp29 miliar untuk dibagikan ke seluruh sekolah

SDN Mangunjaya 01 Tambun Selatan baru menerima dana BOS 60 persen, sisanya masih tertahan di UPTD. ”Potongan itu sejak pencairan pertama Januari lalu oleh UPTD. Pihak sekolah hanya menerima 60 persen dana pencairan BOS,” kata Saban, Ketua Komite Sekolah SD Mangunjaya 01 Tambun Selatan.

BEKASI- Ada-ada saja masalah yang mengganjal penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Masalah mekanisme pertanggungjawaban penggunaan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News