Takbir, PPP Romi Sudah Sepakat Mengusung Jokowi Lagi

Takbir, PPP Romi Sudah Sepakat Mengusung Jokowi Lagi
Presiden Joko Widodo dan Ketua PPP M Romahurmuziy. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Keputusan politik partai berlambang Kakbah itu diambil melalui musyawarah kerja nasional (Mukernas) ke-2 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Mengusung Jokowi -panggilan akrab Joko Widodo- merupakan rekomendasi Mukernas PPP. Rekomendasi itu dibacakan langsung oleh Ketua Umum PPP M Romahurmuziy pada penutupan mukernas yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

Romi -sapaan Romahurmuziy- mengatakan, keputusan partainya untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019 berdasar pada suara-suara kader di bawah. Apalagi saat PPP terbelah dalam konflik internal, Jokowi justru rajin mendamaikannya.

“Betul dan satu yang pasti dan beragam, selama 33 bulan konflik, kader PPP merasa bahwa Jokowi adalah Kita. Kami PPP, kami Jokowi." ujar Romi, disambut tepuk tangan ribuan peserta Mukernas.

Karena itu, Romi tanpa canggung menyampaikan rekomendasi Mukernas PPP tentang keputusan mengusung Jokowi di depan para kiau sepuh dan ulama. Takbir langsung menggema ketika Romi membacakan rekomendasi PPP mengusung Jokowi dalam pilpres dua tahun lagi.

"Izinkan kami mengungkap secara singkat soal pencalonan presiden. Bahwa kami kembali mencalonkan Bapak Presiden Jokowi di tahun 2019. Takbir. Allahu Akbar. Takbir. Allahu Akbar," ujar Romi disambut teriakan takbir oleh kader PPP.(fat/jpnn)


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Keputusan politik partai berlambang Kakbah itu diambil


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News