Selasa, 22 Agustus 2017 – 10:48 WIB

Taklukkan Nyonya Tua, Lazio Jawara Piala Super Italia

Senin, 14 Agustus 2017 – 07:05 WIB
Taklukkan Nyonya Tua, Lazio Jawara Piala Super Italia - JPNN.COM

jpnn.com, ROMA - Lazio mengukuhkan diri menjadi kampiun Piala Super Italia 2017 usai menang 3-2 atas Juventus, di Stadio Olimpico, Roma, Senin (14/8) dini hari WIB. Buat Lazio, ini adalah kemenangan pertama mereka saat bersua Nyonya Tua, julukan Juventus, dalam laga resmi sejak 2013.

Dalam kurun waktu tak pernah menang sebelumnya, Lazio kalah 13 kali dan imbang sekali melawan Juventus. Namun, tabu tersebut akhirnya bisa dipupus di Piala Super Italia 2017.

Lazio memang mendapatkan keuntungan lantaran laga digelar di Olimpico, markas mereka. Meski begitu, tak mudah bagi I Biancocelesti - julukan Lazio, mengalahkan Juventus. Sempat unggul 2-0, Juventus mampu menyamakan kedudukan sebelum akhirnya gol Alessandro Murgia pada masa injury time membawa Lazio menang 3-2 dan meraih trofi.

Lazio unggul terlebih dahulu pada menit 32 lewat penalti Ciro Immmobile. Selanjutnya Immobile menggandakan keunggulan Lazio pada babak kedua, tepatnya menit 54.

Saat laga menyisakan lima menit di waktu normal, Paulo Dybala membuat fans Lazio khawatir. Maklum saja, dia mampu membuat Juventus bangkit dan menyamakan kedudulan menjadi 2-2. Dybala mencetak gol pada menit 85 dan 90+1 lewat penalti.

Penonton di Olimpico percaya laga akan dilanjutkan perpanjangan waktu. Namun, tiba-tiba tifosi Lazio bersorak setelah Murgia berhasil membobol gawang Juventus pada 90+4 atau sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang. Murgia sendiri baru masuk pada menit 79 menggantikan Lucas Leiva. Tak lama berselang, wasit mengakhiri laga dan Lazio menang 3-2.

Bagi Lazio, itu merupakan gelar pertama mereka setelah terakhir mengangkat trofi pada 2013 lewat Coppa Italia 2013. Selain itu, menjadi gelar Piala Super Italia ke-4 sepanjang sejarah klub. Lazio meraihnya pada 1998, 2000, 2009, dan 2017.

Sedangkan bagi Juventus, ini kekalahan kedua beruntun dalam perebutan Piala Super Italia. Pada tahun lalu, 2016, Juventus juga kalah. Kala itu I Bianconeri kalah dari AC Milan lewat drama adu penalti. (epr/footballitalia/jpc)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini